Mitra

Penerima Dana Hibah

Penabulu

Pembuatan SOP Grant Making, SOP Keuangan dan SOP Akuntansi - Rp 125.000.000

Dalam penyusunan Standart Operational Procedure (SOP) mengenai Grant Making, SOP Akuntansi dan SOP Keuangan. IFM Fund menunjuk Yayasan Penabulu sebagai konsultannya.

Komplek Rawa Bambu I
Jalan D No. 6
Pasar Minggu
Jakarta Selatan 12520
t: (021) 78848321
t: (021) 22708103
f: (021) 78848321

Visi
Masyarakat sipil Indonesia yang berdaya

 

Misi
Mendorong keberdayaan dan keberlanjutan posisi dan peran organisasi masyarakat sipil di Indonesia melalui upaya penguatan kapasitas dan kapabilitas organisasi; mobilisasi, pengelolaan dan penyaluran sumber daya; pengembangan kemitraan setara antar sektor pembangunan serta penggalangan partisipasi dan keterlibatan publik seluas-luasnya.

Kaoem Telapak

Workshop Penyusunan Rencana Strategis Pemantauan Independen Kehutanan di Indonesia - Rp 183.700.000

IFM Fund bekerjasama dengan Kaoem Telapak mengadakan kegiatan Workshop Penyusunan Rencana Strategis Pemantauan Independen Kehutanan di Indonesia pada tanggal 24 – 25 Agustus 2017 di Yogyakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendiskusikan perkembangan terbaru terkait dengan pelaksanaan SVLK dan pemantauan independen dan mendiskusikan rencana-rencana strategis untuk mendukung kegiatan pemantauan SVLK. Dari kegiatan ini diharapkan akan dihasilkan dokumen rancangan rencana strategis pemantauan independen dalam bidang kehutanan khususnya SVLK. Kegiatan ini di hadiri oleh LSM yang tergabung dalam Jaringan Pemantauan Kehutanan seperti, KLHK, EFI, dan JPIK.

Jl. Sempur Kaler, Sempur, Bogor

Perkumpulan Kaoem Telapak merupakan organisasi yang bercita-cita untuk mewujudkan keadilan antar unsur alam dan antar generasi dalam pengelolaan sumberdaya alam hayati di Indonesia. Tekad bulat ini dijabarkan dalam Gerakan Telapak yang merupakan gerakan untuk membela dan berjuang bersama petani, nelayan, dan masyarakat adat sebagai 3 (tiga) konstituen utama,untuk membebaskan diri dari segala bentuk penindasan dan perampasan hak-hak azasi; serta mencapai kedaulatan secara politik, kemandirian secara ekonomi, serta kemartabatan secara budaya.

PPLH Mangkubumi

1. Konsolidasi Pemantau Independen di Jawa Timur Dalam Rangka memperkuat Kredibilitas dan Akuntabilitas SVLK dan FLEGT

Kegiatan ini bertujuan untuk:
o Share informasi perkembangan kebijakan Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK) husunya berkaitan dengan standard dan verifikasi legalitas kayu pada Industri dan pada hak pengelolaan (Perhutani) dan update mengenai FLEGT
o Memberikan pemahaman tentang kelembagaan JPIK, peran, dan fungsi pemantau independen (hususnya bagi peserta calon anggota JPIK) dalam mendorong Good Forestry Governance dan pemberantasan Illegal Logging
o Share pembelajaran pengalaman JPIK Jawa Timur dalam pemantauan SVLK.
o Merumuskan rencana aksi pemantauan pada Indusri kehutanan dan Perhutani di wilayah Propinsi Jawa timur.

2. Diseminasi Informasi Hasil Pemantauan Melalui Penulisan Hasil Pemantauan Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK) di Provinsi Jawa Timur

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong perbaikan kebijakan dan partisipasi publik secara luas dalam memperkuat SVLK dan FLEGT-VPA di Jawa Timur

Perum Permata Kota Blok D-11 Kel Bago
Tulungagung Jawa Timur – Indonesia

Email: pplhmangkubumijatim@gmail.com
Kontak: 0355-333683

Visi PPLH Mangkubumi adalah terwujudnya suatu tatanan sosial, ekonomi, dan politik yang adil dan demokratis yang dapat menjamin hak-hak rakyat atas sumber-sumber kehidupan dan lingkungan hidup yang lestari, berkelanjutan dan sehat.

Aliansi Relawan untuk Penyelamatan Alam (ARUPA)

Pelatihan Pemantauan Berbasis Masyarakat Pada Pengelolaan Hutan Perum Perhutani

1. Kegiatan akan menghasilkan sebuah bentuk pemantauan berbasis masyarakat atas kinerja pengelolaan hutan yang di lakukan oleh Perum Perhutani.

2. Output yang dihasilkan yaitu meningkatnya kapasitas pemantau independen dalam melakukan pemantauan pengelolaan hutan negara yang di kelola oleh Perum Perhutani.

3. Kader pemantau mampu secara substansi maupun teknis melaukan pemantauan, melaporkan, serta melaukan kampanye publik.

Karanganyar 201
RT 10 RW 29
Sinduadi Mlati
Sleman - Yogyakarta

Visi
Terwujudnya masyarakat sipil yang berdaya secara ekonomi-sosial-politik: untuk mewujudkan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang adil, lestari, demokratis dan berkelanjutan; menuju tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Misi
o Pemberdayaan masyarakat desa hutan untuk mewujudkan pengelolaan sumber daya hutan berbasis masyarakat.
o Mengembangkan sistim pengelolaan sumber daya hutan berbasis masyarakat melalui studi, penguatan kelembagaan lokal, dan pendampingan masyarakat.
o Melakukan advokasi kebijakan pengelolaan sumber daya hutan yang devolutif, aspiratif dan partisipatif dengan landasan ilmiah yang dapat dipertanggungjawabkan.
o Menumbuhkembangkan alternatif usaha ekonomi rakyat menuju pemberdayaan masyarakat sipil.
o Penyelamatan sumber daya hutan dengan mengutamakan kepentingan masyarakat

JPIK Sulawesi Tengah

Pertemuan Konsolidasi Pemantauan dan Up Date SVLK dan FLEGT

Tujuan kegiatan:
• Menyatukan Berbagai informasi terkait perkembangan pemantauan di Masing-masing Kabupaten.
• Memahami Perkembangan Kehutanan, SVLK dan FLEGT di Indonesia.
• Terbangunnya Simpul Komunitas Pemantau Kehutanan (S-KPK) tingkat masyarakat.

Jalan Tanggul Utara No 66
Kelurahan Birobuli Utara
Kecamatan Palu selatan
Kota Palu
Sulawesi Tengah

 

Perhimpunan Hanjuang Mahardika Nusantara

Pemantauan Rantai Perdagangan Kayu dan Inventarisir Industri Primer Kapasitas di Bawah 6000 M3 serta Update Perkembangan Penerapan SVLK di Wilayah Banten

Tujuan kegiatan:
1. Dapat memotret perkembangan penerapan SVLK di Banten dimana hasil gambaran tersebut harus bisa mendorong pemerintah daerah untuk segera menyusun resolusi – resolusi terkait penerapan SVLK di Banten.
2. Advokasi Kebijakan di tingkat lokal melalui FGD.
3. Terbangunnya kesadaran dan persamaan persepsi multipihak di tingkat lokal terkait penerapan sistem legalitas kayu.

Jalan Raya Rangkas Bitung Km 01
Kampung Tenjolaya
Kel. Kabayan
Kec. Majasari,
Kab. Pandeglang,
Provinsi Banten