Program dan Proyek

Yayasan Pemantau Independent kehutanan Indonesia (YPIKI) yang kemudian disebut sebagai Independent Forest Monitoring Fund (IFM Fund) telah mulai membangun kepercayaan di antara sejumlah donor dan mitra yang tercantum di bawah ini, untuk mewujudkan visi dan misi ini. IFM Fund berupaya untuk dapat menyalurkan dukungan untuk fasilitas hibah kecil di Indonesia.

 

FAO-EU FLEGT Programme

Judul proyek kerjasama ini adalah “Memperkuat Tata Kelola Hutan melalui Pemantauan Kehutanan Independen Menuju Implementasi yang Efektif dari Inisiatif SVLK dan FLEGT di Indonesia (PO 330760)”. Tujuan proyek sepenuhnya sejalan dengan mandat IFM Fund untuk memberikan dukungan pendanaan bagi para konstituennya (pemantau independen dan jaringannya), untuk memperkuat dan memfasilitasi penguatan kapasitas, mekanisme penggalangan dan pendistribusian dana, dan berbagi informasi untuk mendukung pemantau independen kehutanan di Indonesia. (selengkapnya ...).

  

Multistakeholder Forestry Programme 3 - MFP3

MULTISTAKEHOLDER FORESTRY PROGRAMME 3

Tujuan Proyek: Pendanaan Berkelanjutan Melalui Pendirian Independent Forest Monitoring (IFM) Fund

Secara umum, seluruh kegiatan yang diusulkan bertujuan untuk menjaga SVLK sebagai sebuah sistem yang kredibel dan akuntabel melalui kegiatan pemantauan secara regular dan berkala. Untuk memastikan tujuan tersebut, maka dibutuhkan ketersediaan pendanaan yang cukup bagi kegiatan pemantauan yang dikelola melalui sebuah lembaga dana perwalian (trust fund).(selengkapnya...)